• SMP NEGERI 1 TOBOALI
  • BERSINAR (Bersih, Empati, Responsip, Sejuk, Indah, Nyaman, Aman, Rapi)

Tingkatkan Kualitas Guru, SMP N 1 Toboali Lakukan PKG

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel melakukan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru (PKG) Bidang Pedagogik, Kepribadian dan Sosial melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Senin (8/10) di Ruang Multimedia SMPN 1 Toboali Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kepala Sekolah SMPN 1 Toboali, Makmun mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dari sekolah rujukan tingkat SMP yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berdasarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nomor 1686/D3/KP/2016.

"Tunjukkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Persiapkan segala sesuatu dengan baik. Kita akan mendukung semampu kita (pihak sekolah) demi sukses setiap kegiatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Basel, Eddy Supriadi berujar, guru merupakan pilar penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Proses yang berlangsung menjadi penting, guru harus memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial.

"Guru menjadi pilar penting dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan, proses yang berlangsung menjadi penting. Guru harus memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial. Oleh karena itu, sangat dituntut sekali pelatihan seperti ini dan harus terus dilaksanakan," terang Eddy.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Dwi Utomo selaku Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan dan guru juga tenaga pengajar SMP N 1 Toboali.

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Soal Nilai Ujian Siswa, SMPN 1 Toboali Patut Berbangga

SMPN 1 Toboali menempati peringkat pertama rata-rata nilai ujian tingkat Kabupaten Bangka Selatan. "Kita boleh berbangga dipercayakan pusat menggunakan ujian berbasis komputer. Anak ana

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator