SD NEGERI 7 MUNTOK

Jln. Jendral Sudirman, Kec. Muntok, Kab. Bangka Barat Kep. Bangka Belitung

sdn7muntok.sch.id

Sistem Penjaminan Mutu Tahun 2019

Sabtu, 28 September 2019 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 209 Kali

 
Sistem Penjaminan Mutu  adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas kebijakan dan proses yang terkait untuk melakukan penjaminan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan untuk menjamin terwujudnya pendidikan bermutu yang memenuhi atau melampaui standar nasional pendidikan. Dengan menerapkan SPM ini secara sistematik, terpadu dan berkelanjutan, sekolah akan dapat meningkatkan mutunya secara berkelanjutan sehingga dapat mencapai atau melampaui SNP dalam waktu yang terukur. Penerapan SPM secara konsisten dan berkelanjutan akan membentuk budaya mutu pada sekolah dan mendorong sekolah melakukan peningkatan mutu secara berkelanjutan.
 
 
Penerapan sistem penjaminan mutu di satuan pendidikan dasar dan menengah bertujuan untuk memastikan bahwa keseluruhan unsur yang meliputi organisasi, kebijakan, dan proses-proses yang terkait di satuan pendidikan dapat berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan untuk menjamin terwujudnya budaya mutu di satuan pendidikan. Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah ini mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan. SPM ditetapkan oleh satuan pendidikan dan dituangkan dalam pedoman pengelolaan satuan pendidikan serta disosialisasikan kepada pemangku kepentingan satuan pendidikan. SPM dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan oleh setiap satuan pendidikan dasar dan menengah.
 
 
Berkaitan dengan hal tersebut, LPMP Kepulauan Bangka Belitung melalui Pengawas Sekolah di Kecamatan Muntok, Bapak Budi Wahana,S.Ag melaksanakan kegiatan Supervisi Mutu di SD Negeri 7 Muntok. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu pada hari Sabtu, 28 September 2019 serta Senin, 14 Oktober 2019 nanti. 
 
 
Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Raport Mutu tahun 2018, dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan mutu,kualitas pendidikan di satuan pendidikan yang terus menerus secara berkesinambungan yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

SAPTA MRIASRI,SH

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini : 197
Total pengunjung : 44643

Hits hari ini : 308
Total hits : 76653

Pengunjung Online : 3