SD NEGERI 7 MUNTOK

Jln. Jendral Sudirman, Kec. Muntok, Kab. Bangka Barat Kep. Bangka Belitung

sdn7muntok.sch.id

Tema dan Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 ~ Oleh Yayan Setiady ~ Dilihat 413 Kali

Setiap tahun, di bulan Agustus bangsa Indonesia memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana diketahui Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dikumandangkan pada 17 Agustus 1945. Sejak saat itulah, secara de facto dan de jure bangsa Indonesia dinyatakan merdeka. Merdeka dalam arti yang sederhana yaitu lepas dari cengkraman dan kekejaman para penjajah, sedangkan merdeka dalam arti yang luas adalah kita bisa menentukan nasib bangsa kita sendiri tanpa campur tangan dari bangsa lain, kita merdeka secara ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya.

Tema dan Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019_ Peringatan kemerdekan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 agustus, Peringatan kemerdekan Republik Indonesia adalah sebagai bentuk napak tilas dalam mengenang perjuangan merebut kemerdekaan republik indonesia dari tangan para penjajah.

Tahun 2019 Negara Republik Indonesia telah merdeka selama 74 tahun, dalam setiap peringatan hari kemerdekaan republik indonesia selalu disertai dengan Tema yang bisa memompa semangat/spirit kebangasaan, selain tema kemerdekaan juga dihadirkan logo simbolis dalam bentuk angka yang menggambarkan berapa lama republik indonesia telah merdeka

A. Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019
Pada tahun 2019 tema HUT kemerdekaan indonesia adalah "SDM Unggul Indonesia Maju", Tema tersebut bermakna indonesia sedang dalam proses berbenah dalam segala aspek kehidupan berbangsa bernegara menuju predikat bangsa yang Unggul dalam berbagai lini kehidupan.
 
Tema ini menyiratkan bahwasanya partisipasi seluruh warga indonesia akan menjadi kunci kesuksesan indonesia menuju predikat bangsa yang unggul, sehingga sebagai warga negara yang baik sudah saatnya kita tidak saling berharap dan saling menyalahkan terhadap kondisi yang masih kadang kurang baik yang meninpa bangsa kita.

Akan tetapi sudah saatnya kita bahu membahu dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan indonesia yang berkeadilan sosial, adil dan beradab.
 

B. Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019
Logo peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019 disesuaikan dengan berapa lama republik indonesia merdeka. Tahun 2019 sudah genap indonesia merdeka selama 74 tahun, sebuah waktu yang tidak bisa dikatakan siangkat, namun walaupun indonesia telah 74 tahun merdeka, namun masih banyak permasalahan yang menjadi PR kita bersama untuk mencarikan solusi dalam menyelesaikannya;

Berikut Logo Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2019:
Tulisan angka berwarna putih melabangkan kesucian kalbu dan latar merah melambangkan spirit/semangat perjuangan, memang indonesia telah berhasil mengusir penjajah dari bumi pertiwi namun tugas selanjuntya adalah bahwa perjuangan indonesia saat ini adalah melawan kemiskinan, kebodohan dan kemalasan demi mewujudkan "SDM Unggul Indonesia Maju"

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak lbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum. Sort copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Rl Tahun 2019 beserta pedomannya dapat diunduh melalui webslte resmi Kementerian Sekretariat Negara www. setneg. go. id.

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019 [download]

Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Tahun 2019 [download]

Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 174 tahun 2019 - Pembentukan Panitia Pelaksana HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 [download]

Logo HUT RI (.ai) [download]

Logo HUT RI warna merah (.jpg) [download]

 Logo HUT RI warna putih (.jpg) [download]

Logo HUT RI warna hitam (.png) [download]

 Logo HUT RI warna merah (.png) [download]
 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

SAPTA MRIASRI,SH

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh   Di era globalisasi, di zaman serba canggih, arus informasi dari berbagai belahan bumi tak terbendung…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini sudah memberikan informasi yang lengkap ?

LIHAT HASIL

TOTAL PENGUNJUNG

Pengunjung hari ini : 195
Total pengunjung : 44641

Hits hari ini : 284
Total hits : 76629

Pengunjung Online : 1